Skip to content

Microsoft Student Partner 2012


Microsoft Student Partners

Selamat anda terpilih menjadi Microsoft Student Partner. Untuk berita lebih lengkap harap cek email masing-masing. Terima kasih.

Itulah sms yang mampir di inbox ponsel saya, dan membuat saya tersenyum sore ini. Alhamdulillah.

Masih ingat ketika awal kali mendaftar MSP, awalnya diajak Steve Christopher, rekan saya satu angkatan di STIKOM, dan sejujurnya saya tak begitu tertarik. Tapi tak apalah daftar saja.

27 Januari 2012, CV sudah selesai dibuat & dikirim hari itu juga. Setelah mendaftar, saya pikir-pikir, kok eman ya kalo cuma daftar. Akhirnya saya seriusi & berdoa, semoga lolos.

31 Januari 2012, hari pertama perwalian semester 6, saya tinggal ke ITS untuk wawancara calon MSP.

1 Februari 2012, pengumuman bahwa saya lolos ke tahap berikutnya. Alhamdulillah, senang sekali. Tahap berikutnya adalah registrasi blog khusus MSP dan pembuatan aplikasi final project, sekaligus video profil diri & sekilas aplikasi. Pilihan platform untuk aplikasi final project ini hanya Windows Phone 7 dan Azure. Akhirnya saya putuskan saya akan membuat aplikasi news reader untuk Windows Phone.

27 Februari 2012, seminggu sebelum aplikasi wajib dikumpulkan, aplikasi baru mulai dikerjakan. Biasa, Indonesia, sukanya mepet & ndadak. Kata sebagian orang, kalau nggak ndadak malah nggak akan jadi

1 Maret 2012, aplikasi belum selesai. Tapi hari ini lega sekali karena dapat sms yang menerangkan bahwa pengumpulan aplikasi & video mundur sehari jadi tanggal 4. Hari ini juga saya & Steve mulai syuting untuk video profil diri. Syutingnya dilakukan di sekitar stadion Sidoarjo pada sore hari. Malamnya langsung diedit pake komputer pinjaman.

Teleprompter syuting profil diri :)

2 Maret 2012, ngebut nyelesaikan aplikasi.

3 Maret 2012, baru nyadar kalo ada yang salah dengan hasil syuting sebelumnya. Hari ini juga beli tambahan RAM 4GB untuk tenaga tambahan video editing, habis itu syuting lagi trus ngedit lagi sampai malam.

4 Maret 2012, hari pengumpulan aplikasi. Hari ini finishing aplikasi sekaligus nunggu hasil rendering video selesai. Hasil rendering video selesai tepat jam 15.00, langsung dibakar ke DVD dengan aplikasinya, langsung meluncur ke ITS untuk mengumpulkannya.

11 Maret 2012, diminta untuk upload video ke Youtube & share aplikasi di SkyDrive.

3 April 2012, akhirnya pengumuman hasil rekrutmen MSP itu pun datang.

Published inIT RelatedNotes