Skip to content

Love, Sorrow, and Swallows

Saya yakin teman-teman banyak yang sudah mengetahui kisah sepasang burung walet yang terlukiskan dalam foto ini. Tapi kali ini sengaja saya posting ulang foto-fotonya. Karena setelah sekian kali saya melihat foto-fotonya, tak ada yang berubah. Selalu berkesan.

Foto mengenai sepasang burung walet ini diambil di Republik Ukraina. Foto yang berkisah tentang burung jantan yang mencoba menyelamatkan pasangan betinanya ini telah membuat banyak orang di berbagai belahan dunia menitikkan air mata.

Kabarnya, sang fotografer menjual foto ini ke media cetak ternama di Perancis. Dan semua hasil cetaknya habis terjual di hari dimana media cetak tersebut dipublikasikan.

Sang betina jatuh dalam keadaan terluka setelah ia tertabrak kendaraan saat terbang rendah.

 

Sang jantan datang membawakan makanan, menyuapi sang betina dengan lembut.

 

Setelah kembali dari mencari makanan lagi, sang jantan menemukan sang betina tak bergerak. Ia menggerak-gerakkan sang betina, mencoba untuk membangunkannya.

 

Menyadari sang betina telah tiada, dia berteriak, mungkin menangis, dan masih tetap menggerak-gerakkannya, mencoba untuk membangunkannya.

 

Sang jantan berdiri disamping sang betina, berteriak sedih atas kepergiannya.

 

Akhirnya, walaupun sang jantan telah menyadari bahwa sang betina takkan kembali, dia tetap berdiri di sampingnya. Setia menemaninya…
Published inNotes